Sabtu, 02 Juni 2012

HIKMAH

 
Suka memaafkan krn hatinya lapang, suka marah krn sempit, suka mencaci memang tercela, senang menghargai krn bernilai, selalu menyalahkan sbb salah ukuran. Smua hitam bg yg kacamatanya hitam, smua bau lincung krn menempel dihidung. Mari tinggalkan saling maki, mari budayakan saling menghargai.
Bagaimana menghargai tak punya harganya.. bagaimana memuji tak ada puji ada di hati..orang memberi yg dipunya..Tak punya bagaimana memberi?..Sikap dan tingkah laku gambaran diri, gambar buruk tak usah dibagi.
Skrg saling menjatuhkan, saling eJek jadi budaya, bhkn penderitaan jadi lawakan, tak ada partai memuji partai lain, tak ada pejabat mau menghargai pejabat lain kalau beda gerbong.
Di malam gelap, warna hitam kotor tdk tampak di mata. Tetapi lilin kecil dan bintang yg jauh tampak jelas oleh semua kemudian menandai dan mengapresiasi. Namun di siang terang, jagankan lilin dan bintang, bulan pun tak diketahui keberadaannya
Status kita wajah kita cermin pikiran kita... tak punya tak dapat memberi... orang memberi apa yg dimiliki... sikap dan ucapan, tindakan serta kelakuan adalah bagian dari pemahaman kita..
Enak tidaknya Islam yang mencakup semua aspek kehidupan itu, sgla aktivitas diperhitungkan olehNya, sehingga kita tdk lepaskan dengan aturanNya, tapi dapat bernilai ibadah dan berpahala. Adapun bila meyakini bhw Islam tdk mencakup aspek dunia, halal haram tak ada beda, dan mungkin dapat melenggang krn kelihaiannya, namun diakherat sana jgn berharap pahala krn telah merampas kekuasaanNya.
Iman itu > 70 cabangnya, No 1 nya La Ilaha illa Allah, terendahnya menyingkirkan bahaya dari jalan. Dan malu adlh satu dari cabang2nya.(Hadits R. Muslim dan Abu Daud serta Im. Nasa'i dari Abu Hurairoh). Maka pasti Islam menentang bom2 teroris
Semua kendaraan jalannya sama, duduknya org2 yg mengendarainya juga sama. Yg beda niat masing2nya dan tujuan selanjutnya yg diinginkan
Bila badan tak mau makan dan minum, pastikan dia sakit. Dan bila jiwa enggan mendekati santapannya pastikan juga dia sakit. Jgn remehkan sakit, krn tak sedikit sakit pengantar kematian.
Setidaknya di 3 kesempatan kita bersama akal dan hati nurani: 1. Saat tilawah Alquran atau mendengarknnya 2. Saat sholat, dzikir dan semacamnya 3. saat kholwat. Maka bila tidak segralah merengek padaNya agar dikaruniai akal dan hati, sbb sudah tak punya akal tak ada hati.
Aku cinta orang2 sholeh meskipun aku bukan dari mereka, semoga aku dapat syafa'at karenanya. Aku benci pada yang jualannya kemaksiyatan, meskipun kami dgnya sama dagangannya. (Diwan Imam Syafi'i)

Milad sebuah lembaga da'wah dimaksudkan TAJDIiDUNNIYYAH ya'ni mengingat motivasi awal da'wah ini digelar. Semoga terus berada pada jalanNya.
Apakah kamu orang baik?
Jika Allah bermaksud baik padamu, kamu akan menyadari dosamu sendiri, tidak ngoceh ttg kesalahan orang lain, dermawan dalam harta milik, tidak iri terhadap milik orang lain, dan sabar manakala dapat gangguan orang lain. 
Namun bila tidak, berarti anda tidak baik. (Ibnulqoyyim)
Manakala Allah berkehendak baik thd hambaNya, dijadikanlah dia menyadari dosanya, tidak membincangkan dosa orang lainnya, loma dalam hartanya, menahan diri thd milik orang lainnya, sabar thd gangguan padanya. Adapun bila Dia berkehendak buruk akan sebaliknya. (Imam Ibnul Qoyyim)
PENGUMUMAN: Barang siapa dapat membuat gudang hartanya di langit agar tidak dimakan ulat tidak pula dicuri maling silahkan mengerjakannya dari sekarang, karena hati manusia itu tertambat pada yg berharga dari simpanannya.

0 komentar:

Posting Komentar